Belajar
1. Tentukan Target dan Jenis Media yang Akan Digunakan
Kalangan mana yang menjadi target kita dalam memasarkan produk? Apakah target kita adalah pengguna media sosial yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa, atau kalangan eksekutif muda yang memiliki segudang rutinitas?
Artikel lain: Tips Agar Toko Online Semakin Populer di Facebook
Ini tentu harus kita pelajari terlebih dahulu. Pada umumnya mungkin produk-produk kuliner bisa menjangkau pasar yang lebih luas, sementara produk-produk teknologi dengan harga yang cukup mahal lebih baik difokuskan pada kalangan eksekutif muda atau mahasiswa yang ekonominya memadai.
Selain memutuskan kalangan mana yang akan dijadikan target, kita juga harus fokus memilih media sosial mana yang cocok untuk memasarkan produk kita. Gunakan saja media sosial yang memiliki banyak pengguna seperti #Facebook, Twitter atau Instagram. Kita juga bisa menggunakan forum-forum Indonesia yang sering dikunjungi oleh para pengguna internet, seperti Kaskus dan Detik.com. Buatlah perpaduan yang membuat pengguna internet merasa pemasaran, misalnya berikan posting singkat di Twitter atau Instagram untuk mengarahkan para audience ke halaman yang lebih besar lagi, seperti forum atau Facebook Page.
Komentar
Posting Komentar